buah bunga mawar dan berbagai manfaatnya






     rosehip, mungkin anda belum familiar atau baru mendengar nama itu kali ini. rosehip adalah buah dari bungga mawar. buah rosehip sedikit menyerupai keluarga bery-beryan.
   bagi masyarakat indonesia buah rosehip masih sangat asing, belum banyak orang yang tau akan khasiat dan kegunaan buah dari bunga lambang cinta ini. tapi, dinegara - negara barat buah rosehip sudah sangat dikenal dan digunakan sebagai tanaman herbal perawat wajah.
    ternyata, khasiat dan kegunaan buah rosehip tidak hanya sebatas untuk perawatan wajah. menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari universitas swedia, rosehip berkasiat mengurangi resiko penyakit jantung. rosehip terbukti menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia. peneliti juga menyebutkan bahwa mengkonsumsi minuman yang mengandung 40 gram bubuk rosehip selama 6 minggu dapat menurunkan tekanan darah sebanyak 3,4%, jumlah kolesterolpun juga akan menurun sebanyak 5%, dan juga level kolesterol LDL mengalami penurunan sebanyak 6%, kolesterol LDL merupakan lemak jahat yang terdapat dalam darah. kombinasi penurunan kolesterol dan tekanan darah ini akan menyebapkan penurunan resiko penyakit jantung sebanyak 17%.
   selain mengurangi resiko penyakit jantung, rosehip juga kaya akan anti-oksidan yang berguna untuk menjaga tubuh anda. rosehip dapat digunakan sebagai teh herbal yang berguna untuk mengurangi gejala flu, diare, daninfeksi saluran kemih.
   rosehip sangat aman bagi tubuh karna merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping. jadi apakah anda tertarik menikmati khasiat dan kesegaran dari rosehip?


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul buah bunga mawar dan berbagai manfaatnya yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top