Makanan Penambah Kualitas Kesuburan bagi wanita

Sunrev - memang, faktor genetika merupakan penentu kesuburan paling utama. Tapi, faktor nutrisi juga ikut berpengaruh besar di dalam penentu kesuburan. Karena itu, menjaga asupan nutrisi juga dapat membantu meningkatkan kesempatan untuk hamil.

Menurut peneliti, langkah pertama untuk mendapatkan sistem reproduksi yang lebih sehat adalah menyeimbangkan hormon melalui diet. Para peneliti juga memaparkan daftar lima makanan yang menunjang kesuburan tersebut sebagaimana sunrev kutip dari berbagai sumber. Berikut daftarnya.

Biji bunga matahari
   Konsumsi tiga genggam biji bunga matahari dalam seminggu merupakan hal yang disarankan untuk meningkatkan kesuburan.

   Biji bunga matahari kaya akan seng, zat yang dapat menyeimbangkan hormon reproduksi yang berkhasiat meningkatkan kualitas sel telur.

Avokad
    Buah avokad ini kaya akan kandungan lemak tidak jenuh tunggal yang dapat meningkatkan kesuburan. Sebuah studi menemukan, wanita yang makan jumlah avokad paling banyak cenderung lebih sukses dalam menjalani program bayi tabung dibandingkan rekan mereka yang makan buah tersebut dalam jumlah rendah.

Kayu manis
   Rempah satu ini memiliki kekuatan yang memperbaiki kerja insulin sehingga sekaligus membantu meningkatkan laju ovulasi. Karenanya, mencampurkan kayu manis pada makanan atau minuman lainnya bisa membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

Buckwheat
    Biji satu ini kaya akan kandungan yang membantu memperbaiki kerja insulin dan menurunkan kadar kolesterol sehingga meningkatkan laju ovulasi.

Telur
   Konsumsi telur dua kali sehari dapat memperbaiki kualitas kesuburan wanita. Cara memasaknya pun memengaruhi kandungan gizinya. Para peneliti menyarankan untuk merebusnya setengah matang (bukan dihancurkan di penggorengan) untuk mendapatkan kandungan vitamin D dan B6 yang optimal. Vitamin D dan B6 berguna untuk meningkatkan produksi progesteron, hormon yang penting untuk kehamilan.

Itulah sedikit informasi tentang Makanan Penambah Kualitas Kesuburan bagi wanita. Semoga dapat menambah wawasan anda.



Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Makanan Penambah Kualitas Kesuburan bagi wanita yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top