Tips mengkonsumsi buah apel. Begini caranya...



Sunrev - Apel merupakan salah satu buah yang mudah ditemukan di pasaran. Seperti halnya buah lainnya, apel baik dikonsumsi setiap hari. Apel kadang juga digunakan untuk alternatif jika sedang diet. Itu karena mengonsumsi apel sebanyak tiga kali sehari akan mempercepat penurunan berat badan. 

Selain manfaat diatas, apel masih punya banyak manfaat yang baik untuk tubuh anda. Tapi, kadang kita tidak tahu atau kurang tepat saat mengolah buah ini ketika hendak dimakan sehingga manfaat yang kita peroleh kurang maksimal. Inggin tahu tips mengkonsumsi buah apel yang baik?. 

Simak ulasan tips mengkonsumsi apel seperti Sunrev lansir dari Your Modern Living berikut ini. 



Buah apel utuh lebih baik 
Banyak sekali produk makanan yang terbuat dari apel. Namun konsumsi terbaik adalah buah apel utuh daripada apel yang diolah menjadi bentuk makanan lain. 

Apel merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat. Apel juga rendah lemak, sodium, dan kalori. Serat apel banyak terkandung pada kulitnya, maka dari itu jangan mengupas apel ketika memakannya jika ingin mendapatkan kandungan seratnya secara utuh.


  Keuntungan memakan apel 
Antioksidan dan mineral pada apel baik untuk melawan racun dalam tubuh. Mengonsumsi apel juga tidak akan meningkatkan kadar gula pada tubuh Anda. Kandungan air pada apel pun mampu mencegah dehidrasi yang Anda alami.

Beberapa produk apel, seperti saus apel, baik bagi kesehatan paru-paru. Sementara ekstrak apel dikenal sebagai penurunan risiko serangan kanker payudara. Namun ingat untuk lebih menikmati apel dalam keadaan buah yang masih utuh. 


Tentang jus apel 
Jus apel dan saus apel memang tetap baik dikonsumsi, namun sayangnya kandungan serat, vitamin, dan mineralnya telah banyak berkurang. Apel yang dijus juga akan melepaskan kadar gula, sehingga tidak baik bagi kesehatan Anda. Jangan lupa untuk mencuci buah apel sebelum memakannya, karena beberapa supermarket memoles apel dengan lilin untuk menarik minat para pembeli.


 Kapan harus makan apel?
Memakan apel sebelum sarapan akan membantu sistem pencernaan Anda. Selain itu, mengonsumsi apel dua jam setelah sarapan juga berfungsi sebagai snack sehat yang mampu mengurangi rasa lapar Anda. Anda bisa melanjutkan menikmati apel sebagai makan malam, atau bahkan mengganti menu makan malam dengan beberapa buah apel. 



Selain enak, apel jelas mengandung banyak nutrisi dan mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Tunggu apa lagi, segera masukkan apel ke dalam menu snack harian Anda! Apakah sudah punya gambaran bagaimana mengkonsumsi apel agar nutrisi yang kita peroleh maksimal?.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Tips mengkonsumsi buah apel. Begini caranya... yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top