Manfaat Rutin Minum Jus Mentimun 



Sunrev - Mentimun sering kita temui sebagai penghias hidangan yang tidak begitu banyak komposisinya. Padahal, sayuran yang ada di setiap musim ini sangat menguntungkan bagi kesehatan bila dimakan rutin dan dalam jumlah yang cukup.

 Selain dimakan mentah atau dimasak, mentimun juga bisa di jus dan tetap mengandung gizi yang sama. Konsumsi jus timun secara teratur akan memberikan bernagai manfaat.

 berikut Manfaat Rutin Minum Jus Mentimun , seperti dilansir dari Zeenews dan dikutip oleh sunrev.



  Memperbaiki kadar cairan tubuh
    Minum segelas jus mentimun setiap hari akan sangat bermanfaat untuk membantu memperbaiki kembali kadar cairan tubuh dengan menghilangkan racun. 


  Menjaga berat badan ideal
   Bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, jus mentimun adalah diet yang sempurna. Mentimun mengandung rendah kalori dan tinggi kandungan air yang membantu memangkas kelebihan lemak dalam tubuh. 
 

   Baik untuk pencernaan
    Jus mentimun dianggap baik untuk pencernaan dan membantu menyingkirkan sembelit karena kandungan air dan serat makanan yang tinggi. Jus ini efektif dalam menghilangkan racun dari sistem tubuh sehingga membantu pencernaan.


  Mengatasi mabuk alkohol
    Jus mentimun sering dianggap sebagai minuman yang baik untuk orang mabuk dengan mengurangi intensitas sakit kepala karena kandungan gula yang cukup, vitamin B, dan elektrolit yang menambah beberapa nutrisi penting untuk mereka yang tengah mabuk.


  Mencegah kanker
    Konsumsi secara teratur jus sehat ini membantu mengurangi risiko pengembangan penyakit kanker yang mematikan. Ini karena mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol yang telah dikaitkan dengan penurunan risiko berbagai jenis kanker. 



tidak hanya beragam manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat dari jus mentimun. jadi apakah anda masih malas minum jus?.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Manfaat Rutin Minum Jus Mentimun  yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top