Cemilan-Cemilan Sehat Pencegah Kanker


Sunrev - Dengan semakin banyaknya aktivitas, polusi yang semakin bertambah, tingkat stres yang meningkat, dan konsumsi junk food semakin sering, membuat manusia berada pada risiko yang tinggi untuk terkena serangan kanker. Ironisnya, begitu bibit kanker muncul maka akan bertumbuh dan menyebar ke seluruh bagian tubuh ketika kamu terlambat untuk mendiagnosisnya.

 Untuk menghindari hal tersebut, pencegahan kanker dari awal sangatlah penting dilakukan. Salah satunya yaitu mengganti cemilan tidak sehat dengan cemilan yang sehat seperti buah-buahan. Seperti dilansir sunrev dari boldsky.com, berikut adalah beberapa buah-buahan yang dianggap efektif untuk mencegah kanker. 



Anggur 
Anggur kaya akan flavonoid khusus yang disebut dengan resveratrol. Penelitian menemukan bahwa anggur mengandung senyawa yang bersifat antioksidan dan anti inflamasi yang lazim kita kenal mampu mencegah kerusakan sel penyebab kanker. Khususnya kanker usus besar, kanker lambung, kanker getah bening, kanker hati, dan kanker payudara.


 Pepaya 
Pepaya sering disebut sebagai superfood karena kemampuannya untuk mengalahkan kanker, terutama kanker serviks, payudara, paru-paru, dan pankreas. 


Raspberry 
Asam ellagic yang ada di dalam raspberry membantu melawan kanker yang disebabkan oleh stres oksidatif dan radikal bebas. Selain mencegah pertumbuhan sel kanker, raspberry juga mampu menekan inflamasi pada sel kanker usus besar. 


Avokad 
Buah ajaib ini tinggi vitamin B yang menargetkan untuk membunuh sel induk kanker. 


Jeruk 
Kandungan limolene adalah fitonutrien yang ada di dalam kulit jeruk. kandungan limolene memainkan peranan untuk mengaktifkan sistem enzim detoksifikasi atau pengeluaran racun pada tubuh. Sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker. 


Apel 
Buah apel terkenal sebagai buah yang super sehat. Mengonsumsi buah apel akan membuatmu mendapatkan triterpenoid yang memicu produksi maspin atau protein penekan kanker. 


Stroberi 
Selain tinggi vitamin C, stroberi juga mengandung berbagai fitonutrien lainnya untuk mencegah kanker seperti flavonoid dan polifenol (kuersetin dan asam ellagic). 

Asam ellagic adalah agen anti-karsinogenik yang manjur, yang secara efektif bekerja untuk mencegah sel kanker pada kulit, kandung kemih, paru-paru, kerongkongan dan payudara.


 Peach 
Buah mungil ini mampu menginduksi apoptosis pada sel kanker payudara. Peach juga mengandung sumber antioksidan yang hebat seperti thiamin B1, riboflavin B2, serta sejumlah besar vitamin C dan A. 


Delima 
Buah ini mampu menekan aromatase, yang membantu dalam produksi estrogen. Sekitar 70% kanker payudara membutuhkan estrogen agar bisa berkembang. Sehingga makan buah ini akan menghindarkan dari kanker payudara.


 Lemon 
Selain bagus untuk detoksifikasi tubuh, lemon juga mengandung d-limonene atau zat anti karsinogeik yang akan mengaktifkan sel antioksidan untuk mencegah kanker. Oleh karena itu cobalah untuk menanamkan kebiasaan baik dengan rajin minum air lemon setiap hari. 



itulah beberapa buah yang dipercaya dapat menangkal kanker. semoga bisa menambah wawasan dan menjadi referensi untuk anda.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul  Cemilan-Cemilan Sehat Pencegah Kanker yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top