menjaga kesehatan murah dengan jogging


Jogging, siapa yang tak kenal dengan latihan fisik yang siapapun bisa melakukannya ini, olah raga yang tidak memerlukan peralatan khusus ini biasa anda masukkan dalam daftar olahraga anda.
     tidak seperti latihan di tempat fitnes yang memerlukan dana extra, jogging tidak memerlukan dana yang banyak, yang perlu anda siapkan hanya baju dan sepetu yang nyaman untuk jogging dan anda langsung bisa berjogging ria.
    seperti halnya olahraga lain jogging juga penuh dengan manfaat, berikut beberapa manfaat jogging :



-meningkatkan metabolisme

     jogging akan meningkatkan metabolisme jika dilakukan secara teratur, tubuh anda akan menganggap jogging sebagai kegiatan pembakaran kalori tinggi dalam tubuh, andapun bisa mengontrol berat badan anda karna kalori yang berlrbih pada tubuh tidak akan tersimpan dan menjadi lemak yang mengakibatkan tubuh anda semakin gemuk dan perut anda semakin buncit.

-menambah kekuatan

     jogging akan melatih otot kaki kita, otot kaki akan terbentuk sehingga resiko cedera pada kaki akan berkurang karna pertambahan kekuatan pada kaki, disarankan memakai sepatu yang ringgan sehingga kaki kita tidak melakukan gesekan yang berlrbih pada tanah.
   selain memperkuat kaki, jogging yang teratur juga akan memperkuat otot paru-paru, jadi suplai oksigen ke seluruh tubuh akan membaik sehingga anda akan semaikin segar dan fresh.

-meningkatkan stamina
 
     jogging secara teratur akan membuat stamina anda bertambah karna tubuh akan terbiasa melakukan aktifitas olahraga, anda bisa menaikkan intensitas latihan sehingga manfaat yang dihasilkan dari kegiatan latihan fisik ini pun bertambah.

-menginduksi keringat
 
      seperti halnya olah raga lain, ketika kita jogging pasti tubuh kita akan menggeluarkan keringgat, hal ini sangat bagus karna racun yang ada di dalam tubuh akan ikut keluar bersama dengan keluarnya keringgat, tubuh kitapun akan terasa segar karna racun yang ada di dalam tubuh berkurang.

   selain manfaat di atas jogging juga sangat menyenangkan karna bisa dilakukan bersama-sama, anda bisa melakukan jogging bersama teman, adik, kakak, atau bisa juga pacar. selain bisa dilakukan bersama orang dekat, jogging bisa juga di lakukan di manapun, misalnya di sekitar kompleks rumah, di taman dekat rumah, atau di stadion.
   jadi apakah anda tertarik untuk hidup sehat dengan berjogging ria?


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul menjaga kesehatan murah dengan jogging yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top