penyakit yang bisa dihindari hanya denga cuci tangan


Sunrev - CUCI tangan sebenarnya kebiasaan yang sederhana, tetapi banyak orang mengabaikannya. Padahal, mencuci tangan bisa mencegah Anda mengalami penyakit. baik itu penyakit yang menular ataupun tidak.

seperti yang Dilansir oleh Thehealthsite, berikut adalah 4 penyakit yang bisa dicegah dengan cuci tangan.

Infeksi tenggorokan

Sebelum makan, biasakan cuci tangan ya. Apabila Anda makan tanpa mencuci tangan, bakteri yang ada di tangan masuk ke tubuh. Akibatnya, makanan tersebut beserta bakteri masuk melalui tenggorokan, yang bisa memicu infeksi pada tenggorokan.

Diare
Diare menjadi salah satu masalah pencernaan yang harus segera diobati. biasanya, diare disebabkan oleh virus yang menginfeksi sistem pencernaan. Karena itu, setelah melakukan kegiatan apapun cuci tangan dengan sabun, lalu bilas dengan air bersih untuk pencegahan.

Hepatitis B
Salah satu langkah penting untuk mencegah penyakit menular seperti hepatitis B atau penyakit kuning yaitu dengan cuci tangan. Pastikan sanitasi di sekitar rumah Anda memadai. Agar semua bakteri di sekitar tidak menginfeksi Anda dan keluarga.

Penyakit pernapasan
Anda juga harus mencegah terjadinya penyakit pernapasan. Apalagi jika kondisi imunitas menurun. Nantinya penyakit menular lewat pernapasan juga akan memicu flu, batuk dan sakit tenggorokan yang harus dicegah.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul penyakit yang bisa dihindari hanya denga cuci tangan yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Menghindari penyakit Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top