Ini Alasan kenapa penderita diabetes dianjurkan makan ubi jalar

foto @ Shutterstock.com/PiotrAdamowicz Sunrev - Ubi jalar terbukti sangat membantu dalam mengendalikan diabetes. Makanan ini kaya antioksidan yang dapat melindungi organ tubuh.

Vitamin C yang ditemukan dalam ubi jalar juga dapat melindungi tubuh dari kerusakan saraf. Nah, bagi penderita diabetes, ubi jalar juga punya banyak manfaat. Berikut manfaatnya yang telah Sunrev rangkum dari berbagai sumber.

Mengatur kadar gula darah

Ubi jalar mengandung gula alami yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Ubi jalar juga mampu mengatur kadar gula darah.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin C yang hadir dalam ubi jalar dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin ini juga dapat melindungi kulit dan saraf dari kerusakan akibat diabetes.

Baik untuk diet

Ubi jalar mengandung banyak vitamin dan juga kaya protein dan karbohidrat. Penderita diabetes bisa menyantap ubi jalar sebagai camilan sehat untuk diet mereka.


Melindungi mata

Ubi mengandung karotenoid yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin ini sangat berguna bagi penderita diabetes.

Vitamin A dapat melindungi mata penderita diabetes dari kerusakan akibat kelebihan gula.

Kesehatan otot

Ubi jalar kaya kalium yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan otot. Kalium juga dapat mengobati kelemahan otot, kram dan mengurangi pembengkakan. Kalium juga baik untuk jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Meningkatkan aliran oksigen di tubuh

Kandungan magnesium dan kalium yang ditemukan dalam ubi jalar dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah. Hal itu akan membantu memperlancar pasokan oksigen kesetiap sel tubuh, yang pada akhirnya bisa mencegah kerusakan organ pada penderita diabetes dan juga mengurangi tingkat stres.


Melindungi otak dan jantung

Ubi jalar kaya vitamin B6 yang diketahui dapat mencegah stroke, serangan jantung dan juga menawarkan perlindungan ekstra untuk organ tubuh lainnya dari efek buruk diabetes.

Inilah tujuh manfaat ubi jalar untuk penderita diabetes. Untuk mengontrol penyakit ini, Anda benar-benar perlu menjaga pola makan Anda. Dan jangan lupa untuk rutin mengecek kadar gula darah Anda.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Ini Alasan kenapa penderita diabetes dianjurkan makan ubi jalar yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top