8 Minuman yang Menenangkan

Sunrev - Di saat panik dan stres menyerang, Anda butuh sesuatu yang menenangkan. Faktanya, ada beberapa minuman yang mungkin dapat membantu untukmeredakan stres. Inilah delapan di antaranya.

1. Teh hijau.
  Minuman bertenaga ini mengandung senyawa yang dapat membuat otak rileks yang disebut tanin. Pemilik Fitness & Nutrition Studios di Virginia Beach, Virginia, Jim White, mengatakan,senyawa tersebut bekerja dengan menurunkan kadar kecemasan dalam tubuh

2. Valerian.

           Herbal medis ini seringkali ditemukan pada ramuan teh. Valerian yang memiliki nama ilmiah Valeriana officinalis terbukti dapat mengurangi gejala ketegangan, kecemasan, dan insomnia.

3. Jus ceri.
Minuman ini mungkin tidak akan membuat tubuh Anda rileks saat itu juga. Namun penelitian menunjukkan sekitar 30 ml jus ceri yang diminum dua kali sehari dapat memperbaiki durasi dan kualitas tidur. Cukup tidur membantu Anda untuk lebih tenang dan mampu mengatasi stres sepanjang hari.

4. Teh hitam.
Menurut sebuah studi tahun 2007, minum teh hitam selama enam minggu dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dalam tubuh.

5. Susu.
Susu mengandung triptofan, asam amino yang diubah menjadi neurotransmitter serotonin. Peningkatan kadar serotonin dapat memperbaikimooddan menjadikan Anda tenang. Ditambah lagi, kalsium dan magnesium yang juga dikandungnya dapat membantu menurunkan tekanan darah.

6. Teh chamomile.
Satu lagi teh yang bermanfaat untuk menjadikantubuh rileks, teh chamomile. Teh ini mengandung glisin, asam amino yang dapat menghilangkan ketegangan sel-sel saraf.

7. Air
Air membantu tubuh mengeluarkan senyawa kimia endorfin. "Senyawa kimia ini memperbaikimoodyang dapat meringankan stres dan kecemasan.

8. Jus sayuran segar.
Sayur-sayuran segar seperti seledri, kale, dan bayam akan memberikan kalsium dan magnesium untuk mengurangi tekanan darah, serta sejumlah besar vitamin C. Faktanya, satu mangkuk kale mengandung lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C harian sehingga membantu tubuh merespon stres.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul 8 Minuman yang Menenangkan yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top