10 Makanan Yang Mampu Menjaga Kekebalan


Sunrev - Cuaca yang tidak menentu sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Muncul beberapa keluhan penyakit seperti batuk dan pilek. Hal itu tentu sangat mengganggu pekerjaan.

 Selain mengganggu pekerjaan dan kebugaran Anda, batuk atau pilek membuat mood Anda jadi tidak menentu. Anda merasa malas dan tak bergairah untuk melakukan aktivitas. 

Carin Gorrell, Direktur Nutrisi SELF, memberikan beberapa tips tentang makanan yang ampuh untuk menjaga kekebalan tubuh. Simak penjelasannya berikut ini. Seperti yang Sunrev kutip dari merdeka.com 


  1. Susu skim 
    Kekurangan vitamin D dapat mempengaruhi kerja darah putih dalam melawan penyakit. Hal ini membuat darah putih tidak dapat bereaksi atau melawan penyakit secara efektif. Susu skim banyak mengandung vitamin D yang diperlukan tubuh Anda. 


  2. Paprika merah 
Anda sering berpikir bahwa buah-buahan citrus mengandung banyak kandungan vitamin C. Itu benar, namun paprika merah memiliki kandungan vitamin C tiga kali lebih banyak dari jeruk. 


  3. Teh Sebuah studi dari Universitas Harvard menyebutkan bahwa peminum teh memiliki sel imun yang lebih kuat melawan penyakit daripada peminum kopi. Teh hijau sangat baik untuk kesehatan Anda, karena mengandung anti-oksidan yang tinggi. 


  4. Yogurt 
Probiotik, bakteri yang terkandung dalam yogurt, mampu meningkatkan sistem imun dan menurunkan risiko penyakit gusi atau bahkan beberapa jenis kanker. 


  5. Keju dari susu kambing 
Keju ini mengandung zat tembaga yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, keju ini hanya mengandung 76 kalori dan 4 gram lemak jenuh. Sangat baik untuk kesehatan. 


  6. Blueberries 
Sebuah penelitian di USDA Agriculture Research Service di Little Rock, Arkansas, menyebutkan bahwa berries ampuh melawan penyakit sebab sarat akan kandungan anti-oksidan. 


  7. Kwaci labu Kwaci yang berasal dari biji labu kaya akan kandungan zinc, sebuah mineral yang baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Makanan ini ternyata juga mampu mengurangi gejala flu, namun jangan makan berlebihan. Wanita usia 19 tahun ke atas membutuhkan 8 mg per hari, sedangkan pria membutuhkan 11 mg per hari. 


  8. Jamur 
Sebuah studi menyebutkan bahwa jamur mengandung antiviral dan atibakterial. Jamur juga menjadi sumber vitamin D yang baik untuk sistem kekebalan tubuh Anda. 


  9. Brokoli 
Studi dari The Journal of Nutritional Biochemistry menunjukkan bahwa sayur berdaun hijau mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan nutrisi pada brokoli juga dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit. 


  10. Pasta 
Hasil penelitian di Universitas Stanford menunjukkan bahwa banyak orang yang melakukan diet dan menjauhi karbohidrat atau lemak. Jika anda termasuk orang yang melakukannya, anda harus memikirkannya sekali lagi. Karbohidrat dan lemak mengandung nutrisi penting seperti zat besi dan zinc yang membantu menjaga sistem imun dan memberi energi.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul 10 Makanan Yang Mampu Menjaga Kekebalan yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top