pakai sepatu yang tidak pas dapat mengubah bentuk kaki

sunrev - Pernahkah Anda membeli sepatu yang sebenarnya tak muat tapi dipaksakan karena kepincut modelnya yang bagus menurut anda? Jika iya, maka sebaiknya jangan digunakan lagi dalam jangka waktu yang lama.

Menurut pendapat dokter, kebiasaan ini bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan kaki pemakai.

Menurut para pakar kesehatan, kalau pakai sepatu yang kekecilan kakinya lama-lama bisa mengecil dan bentuknya jadi seperti cakar ayam. Selain itu sumbu tubuh juga dapat terpengaruh, sehinga berrisiko keseimbangan tubuh terganggu sehingga mudah jatuh.

Bahkan, selain mengubah bentuk telapak kaki dan dapat mengganggu keseimbangan tubuh pamakai, para pakar kesehatan juga menyebutkan penggunaan sepatu yang ukurannya terlalu kecil dalam jangka panjang juga bisa menimbulkan efek kaki yang menjadi mudah kram.

selain harus memperhatikan ukuran alas kaki yang pas untuk kenyamanan dan kesehatan, saat membeli dan memilih sepatu sebaiknya juga perhatikan berat dan tinggi dari sepatu atau sandal yang di ingginkan. Mengapa begitu?

Fungsi alat kaki pada dasarnya untuk melindungi kaki, jadi sebisa mungkin jangan pakai alas kaki yang justru memberatkan kaki.

setiap 100 gram berat alas kaki yang dipakai, kita membutuhkan tambahan energi sebesar 1 persen.

aturan tersebut diterapkan oleh beberapa produsen sepatu olahraga. Jika Anda perhatikan, sepatu beberapa cabang olahraga misalnya sepatu basket umumnya memiliki bagian alas yang lebih tinggi dari sepatu biasa karena atletnya dipastikan sering melompat. Selain itu, sepatu tenis juga pada bagian kiri dan kanannya lebih kuat karena atletnya dia sering bergerak ke samping.

Saat memilih sepatu, usahakan ujung depan sepatu sudah membentuk sudut 30 derajat saat diangkat. Sehingga saat dipakai untuk berjalan, pergerakan sudah dibantu oleh sepatu. Pilihlah juga sepatu dengan bahan yang lembut. Akan lebih baik jika bagian dalamnya menggunakan bahan kulit yang dilapisi kain lembut.

"Yang paling penting, pilih alas kaki yang ringan, tidak terlalu pas (sedikit longgar) dan bahannya tidak membahayakan kaki saat di pakai.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul pakai sepatu yang tidak pas dapat mengubah bentuk kaki yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top