cara memaksimalkan sistem metabolisme






gambar- google.com


    Tubuh kita membutuhkan metabolisme yang cepat agar makanan cepat di ubah menjadi energi dan tidak bertumpuk berlebihan di dalam tubuh sehinga dapat menyebabkan penyakit yang tentu anda tidak mau itu terjadi
    jika anda inggin, metabolisme apat anda maksimalkan dengan melakukan hal-hal berikut:

- jangan lewatkan sarapan
   
        kadang kita terlalu sibuk di pagi hari sehingga kita kerap kali melewatkan sarapan, hal yang kelihatan sepele ini ternyata sangat penting bagi tubuh anda. tubuh anda tidak diisi makanan semalaman penuh katika anda tidur dan sarapan merupakan waktu penting dalam sehari karna sarapan merupakan aktivitas pengumpulan energi awal kita untuk mengawali hari. jika anda melewatkan sarapan, tubuh akan kelaparan sehingga dapat memperlambat metabolisme, tubuh anda akan lambat mencerna makanan di waktu makan selanjutnya.


-mulai hari dengan protein
 
          protein merupakan zat gizi yang sangat penting bagi tubuh, selain baik bagi tubuh protein juga dapat membuat anda tidak cepat lapar. protein sanggat baik di sertakan dalam menu diet anda, anda dapat memilih telur sebagai protein hewani dan tahu sebagai protein nabati, tahu di anjurkan karna tahu merupakan saripati yang mudah dicerna oleh tubuh.

-makan kacang-kacangan
     
          kacang-kacangan mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh, tubuh memerlukan usaha lebih untuk mencerna serat, hal ini menyebabkan tubuh dilatih untuk bekerja lebih, inilah yang memyebabkan metabolisme tubuh bekerja lebih cepat.

-hindari sirup jagung tinggi fluktosa

       fluktosa adalah sejenis gula yang terkandung di dalam jagung. konsumsi fluktosa tidak akan membuat tubuh merasa kenyang, meskipun sudah banyak megkonsumsinya. konsumsi gula yang berlrbihan dapat berakibat buruk pada metabolisme anda.

-makan makanan pedas

         studi membuktikan bahwa lada hitam memiliki kandungan yang dapat mencegah terbentuknya sel lemak. dan cabai jalapeno dapat membakar lemak di sekitar perut. tapi anda harus hati-hati mengkonsumsi makanan pedas karna memakan makanan pedas berlebihan bisa mengangu kesehatan pencernaan.




Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul cara memaksimalkan sistem metabolisme yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top