Mau Diet Sukses? Pastikan Makanan ini ada di Dapur

Sunrev - Bisa jadi diet gagal karena lebih banyak memiliki stok makanan ringan ketimbang makanan yang menyehatkan.

Agar diet sukses, di sarankan jangan penuhi dapur dengan kue dan keripik yang mengandung gula serta garam karna saat kita melihat makanan di dapur kecenderungan ngemil akan timbul.

Dengan beragam stok bahan makanan yang segar, rendah kalori, Anda akan lebih mudah memasak dan menyiapkan makanan sehat. Apa saja yang sebaiknya ada dalam stok? Berikut daftar makanan sehat untuk stok anda agar sukses diet seperti yang sunrev kutip dari Fit Sugar (17/01/2014).

Cuka sari appel
     Appel di percaya dapat di gunakan untuk detoks dan tingkatkan energi. Sebaiknya simpan botol yang berisi cuka apel di lemari agar tidak rusak. Tidak hanya itu, Gunakan cuka sari apel ini dengan campuran madu untuk melegakan hidung tersumbat.

Bayam
    Konsumsilah sayuran hijau kaya manfaat ini. Campurkan satu atau dua genggam bayam ke dalam masakan mulai dari smoothie, sup, pasta dan omelet. Sayuran berdaun hijau ini mengandung zat besi, magnesium, vitamin A dan vitamin K yang sangat baik untuk tubuh.

Kacang-kacangan
     meskipun kacang memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi tetapi kacang juga memiliki kandungan omega 3 yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung. Anda dapat mengonsumsi kacang kedelai, almond ataupun kacang mede sebagai camilan.

Lemon
   Setelah makan besar, campur air jeruk lemon atau jeruk nipis ke dalam gelas berisi air dan tambahkan sedikit madu. Anda dapat menyajikannya hangat ataupun dingin. Lemon dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga racun-racun di dalam tubuh akan keluar.

Buah segar
    Buah-buahan memiliki rasa yang enak dan menyegarkan, tidak salah kalau buah ini disebut sebagai camilan sehat yang kaya akan vitamin, mineral dan serat saat lapar diantara waktu makan.

    Siapkan buah-buahan seperti apel, pisang, pir dan juga jeruk sehingga tidak perlu mengonsumsi keripik atau bahkan camilan yang mengandung banyak natrium.

Yoghurt
    Produk olahan susu yang difermentasi ini dapat disajikan sebagai topping buah segar. Daripada mengonsumsi mentega atau mayonaise untuk salad, cobalah ganto dengan yoghurt rendah lemak yang enak.

   Pastikan yoghurt selalu ada dalam persediaan di kulkas.

Bumbu rempah
    Sebuah rak berisibumbu yang lengkap dapat mengurangi ketergantungan terhadap garam dan gula untuk membumbui makanan. Selain sebagai perasa, bumbu seperti kayu manis dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur kadar gula darah. Kunyit juga memiliki zat anti inflamasi.



Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Mau Diet Sukses? Pastikan Makanan ini ada di Dapur yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top