khasiat cengkeh untuk membantu melawan penyakit ini...


Sunrev - Sama seperti rempah-rempah lainnya, cengkeh juga memiliki sifat obat di dalamnya. Di dalam masakan Indonesia, cengkeh sangat mudah kita temukan. rempah-rempah ini bisa kamu temui di dalam kuah sup, soto, hingga gulai. Cengkeh pun bisa dijadikan sebagai salah satu bahan membuat jamu tradisional. 

Karena sifat obat yang terkandung dalam cengkeh, kita bisa memanfaatkan​nya untuk pengobatan. Seperti dilansir sunrev dari boldsky.com, berikut beberapa manfaat dari rempah-rempah beraroma khas ini. 



Menyingkirkan bau mulut 
Cengkeh memiliki sifat antibakteri yang membantu untuk mengurangi pertumbuhan mikroba dalam mulut. Mengunyahnya bisa menjauhkan anda dari ancaman bau mulut.


 Mengobati sakit gigi 
Cengkeh memiliki zat eugenol dan seng oksidan yang ampuh untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Sifat anodyne di dalam cengkeh juga mampu untuk mengobati sakit gigi.

 Mengobati mual dan muntah 
Minum campuran cengkeh dan madu sangat disarankan untuk mengobati mual. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa sifat anti anestesi dalam cengkeh akan mencegah naiknya asam lambung sehingga akan menghindarkan kita dari muntah dan mual.


 Mengurangi gejala morning sickness pada wanita hamil 
Banyak wanita hamil yang mengalami morning sickness di trimester pertama kehamilan. Mengunyah cengkeh dipercaya akan membantu untuk mengurangi mual tersebut.


 Mendukung kesehatan pencernaan 
Konsumsi cengkeh akan mendorong sekresi enzim pencernaan. Dengan demikian makan cengkeh bisa membantumu untuk menurunkan gas dalam perut, meningkatkan pergerakan usus, dan mengurangi sembelit.


 Menyembuhkan sakit tenggorokan 
Dengan sifat antiviral dan antibakteri di dalamnya, maka makan cengkeh akan membantumu untuk melawan flu, batuk, dan sakit tenggorokan. 


Mengontrol gula darah 
Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi cengkeh bisa membuat penurunan glukosa dalam tubuh.



 Selain manfaat-manfaat yang disebut di atas, kandungan eugenol dalam cengkeh yang mendominasi membuatnya memancarkan rasa hangat saat kamu mengonsumsinya.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul khasiat cengkeh untuk membantu melawan penyakit ini... yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top