Ketumbar, Si Kecil yang punya banyak manfaat



Sunrev - Ketumbar merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan dalam masakan Indonesia. Bentuknya kecil-kecil berdiameter satu sampai dua milimeter. Selain dari kegunaan untuk memasak, Ketumbar terkenal baik untuk kesehatan perut dan membantu pencernaan. 

Mau tau manfaat lain dari si kecil ini?, Simak manfaat selengkapnya seperti yang dilansir Sunrev dari India Times berikut ini. 



Wanita haid 
Jika Anda para wanita sering mengalami nyeri pada perut ketika haid, ketumbar bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi rasa sakit Anda.

 Sebanyak enam gram biji ketumbar bisa Anda rebus bersama 500 ml air dengan menambahkan sedikit gula. Setelah itu minum air tersebut selagi hangat. 


Obat encok 
Ketumbar juga bisa digunakan sebagai obat encok. Caranya adalah dengan merebus biji ketumbar yang sudah dihaluskan dengan air kemudian diminum ketika ramuan tersebut masih hangat. 


Anti diabetes 
Beberapa orang menyebut ketumbar sebagai tanaman 'anti diabetes'. Hal ini karena ketumbar mampu menurunkan kadar gula yang ada dalam darah. Selain itu ketumbar juga membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.


  Obat jerawat 
Bagi Anda yang mengalami masalah wajah yang penuh dengan jerawat dan komedo, atasi dengan si kecil yang satu ini. Caranya, haluskan biji ketumbar dan kunyit kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. 



Ternyata selain sebagai bumbu masakan, ketumbar memiliki banyak manfaat lain yang menarik bukan? Silahkan anda mencoba sendiri di rumah.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Ketumbar, Si Kecil yang punya banyak manfaat yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top