6 makanan pembunuh virus kanker serviks


ilustrasi gambar

ilustrasi sayuran @pedulisehat.info




Sunrev - HPV atau Human papillomavirus adalah alasan utama munculnya kanker serviks di leher rahim wanita. HPV bisa menginfeksi tubuh lewat hubungan seks baik yang dilakukan secara vaginal, anal, atau oral. hal ini bisa terjadi karena adanya kebiasaan berganti-ganti pasangan.

Setiap tahun, jutaan wanita terinfeksi oleh HPV secara global. Gejala awalnya bisa berupa munculnya kutil baik di sekitar alat kelamin, mulut, atau tenggorokan.

Selain dengan vaksin, ternyata ada beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus ini sejak awal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sunrev rangkum 6 makanan pembunuh virus penyebab kanker serviks.



1.Sayuran
Sayuran sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Begitu pula untuk melawan infeksi karena HPV. Sayuran seperti labu, tomat, selada, atau ubi jalar kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (vitamin penting) dalam tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.


2.Kunyit
Kandungan zat alami dalam kunyit yang disebut dengan kurkumin akan melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif. Hal inilah yang pada gilirannya bisa mencegah munculnya kanker serviks.


 3.Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang tinggi sifat obat. Mengonsumsi jahe secara rajin akan membersihkan tubuh dari infeksi HPV.


4.Jamur
Beberapa jenis jamur seperti jamur Shitake membantu tubuh untuk melawan efek buruk dari HPV karena jamur bersifat anti virus. Bahkan makan jamur juga akan mencegah tumbuhnya kutil yang jadi salah satu dari gejala utama kanker serviks.


5.Minyak tea tree
bagi yang belum tahu, minyak tea tree atau Tea tree oil (minyak pohon teh) adalah minyak atsiri esensial yang dihasilkan dari tanaman Melaleuca alternifolia yang berasal dari Australia.

Minyak tea tree dikemas bersifat antimikroba dan antiviral yang membantu melawan HPV secara alami. Minyak ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya bermanfaat untuk melawan berbagai infeksi virus di dalam tubuh.


6.Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa alami yang disebut dengan allicin. Senyawa ini akan melindungi tubuh dari patogen penyebab penyakit, termasuk serangan HPV.


Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, kamu juga wajib menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup seimbang demi terhindarnya dari serangan mengerikan virus HPV penyebab kanker serviks.



Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul 6 makanan pembunuh virus kanker serviks yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Makanan sehat pencegahan penyakit kanker Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top