Teh dari Daun Kopi Punya Sejuta Manfaat




 sebagian dari Anda mungkin tidak familiar atau bahkan tidak pernah mendengar tentang teh yang terbuat dari daun kopi. tanaman yang ditemukan tidak sengaja oleh seorang pengembala yang penasaran karna melihat kambingnya yang terus terjaga meski matahari sudah lama terbenam ini ternyata tidak hanya bijinya yang dapat di jadikan minuman yang hanggatnan nikmat. selain biji dari kopi yang di gunakan sebagai minuman penahan kantuk ternyata daun dari tanaman kopi ini juga bisa di jadikan sebagai minuman teh.
  bahkan teh dari daun kopi ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan.


 Teh yang terbuat dari daun kopi memang belum banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Namun bagi warga Eropa, teh tersebut dikonsumsi tiap hari karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
     Menurut penelitian yang dilakukan oleh Royal Botanic Gardens di Kew, London dan Joint Research Unit for Crop Diversity, Adaptation and Development in Montpellier di Prancis mengatakan, teh dari daun kopi dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

bahkan, Teh dari daun kopi ini memiliki kandungan kafein yang sedikit daripada kafein yang terdapat dalam kopi atau teh. Selain itu, teh daun kopi mengandung antioksidan tinggi yang mampu menjaga daya tahan tubuh. Tak hanya itu, peneliti juga menyakini bahwa teh daun kopi dapat mengobati penyakit kurap, menurunkan hipertensi dan melancarkan saluran pernapasan.

Menurut Dr. Aaron Davies dan Dr. Claudine Campa, Spesialis Gizi mengungkapkan, daun teh kopi mengandung tingkat antioksidan yang dapat melawan kanker ganas dibandingkan dengan kita mengonsumsi kopi atau teh.

kata Dr.Aaron "Daun ini baik untuk menurunkan berbagai risiko penyakit, bahkan neuron di dalam otak terlindungi jika kita mengonsumsinya". sebagaimana yang dilansir MedicalDaily,(22/1/2013).

 ternyata manfaat dari daun kopi berguna untuk kesehatan kita. jadi Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba minuman unik ini?


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Teh dari Daun Kopi Punya Sejuta Manfaat yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top