manfaat dari lidah buaya yang perlu anda tahu



    Jika anda mendengar kata manfaat lidah buaya, apa yang anda pikirkan? kemungkinan pasti anda pikir untuk perawatan rambut. namun, tanaman yang bernama lati aloevera ini tidak hanyab bermanfaat untuk kesehatan rambut. lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk melindugi kulit dari serangan matahari serta dapat menyembuhkan ruam pada kulit.
  lebih dari itu, apakah anda pernah berfikir menjadikan lidah buaya sebagai jus? jika belum, maka anda bisa mencoba dan mengetahui manfaatnya bagi kesehatan.
   tidak hanya aman dikonsumsi, lidah buaya ternyata banyak mengandung banyak nutrisi yang sarat akan vitamin, mineral, dan asam amino yang sanggat baik bagi kesehatan tubuh. karna kandungannya, lidah buaya sering digunakan sebagai bahan obat. berikut manfaat-manfaat dari lidah buaya.

-membantu melancarkan pencernaan
    mengkonsumsi jus lidah buaya secara teratur membantu tubuh untuk membersihkan sistem pencernaan. lidah buaya kaya akan serat yang akan membantu kerja usus. lidah buaya juga apat mengurangi resiko sembelit dan diare.

-meningkatkan energi
    jika dikonsumsi secara teratur jus lidah buaya yang segar berkasiat meningkatkan energi serta menjaga berat bada agar tetep ideal dan sehat. jadi jika anda sedang menjalani diet, lidah buaya bisa dimasukkan kedalam menu diet harian anda. saat sedang diet, seringkali kita dilanda rasa lemas dan mudah lelah karna kurangnya asupan makanan. lidah buaya bisa menjadi solusi sehat bagi diet anda.

-membangun sistem imun
     lidah buaya sanggat dianjurkan bagi mereka yang mengalami ganguan kekebalan. lidah buaya mengandung zat yang dapat membantu sel darah putih melawan virus yang menyerang kekebalan tubuh

-membantu detoksifikasi tubuh
    lidah buaya dapat membantu sistem detoksifikasi tubuh. lidah buaya sangat cocok dikonsumsi oleh kita yang sering dilanda stres karna perjalanan, terkontaminasi polusi yang ada di sekitar dan junkfood yang kita makan. dengan mengkonsumsi lidah buaya, tubuh kita mendapatkan  makanan yang kaya akan asupan vitamin, mineral, serat dan elemen-elemen lain yang membantu tubuh menghadapi tekanan stres.

-mengurangi peradangan pada sendi
    lidah buaya meningkatkan fleksibilitas sendi dan membantu regenerasi sel-sel didalam tubuh. lidah buaya juga dapat memperkuat otot sendi dan mengurangi rasa nyeri serta peradangan pada sendi melemah karna faktor usia.

    ternyata selain membuat rambut sehat dan berkilau, lidah buaya juga mengandung banyak manfaat. jadi apakah anda berminat mencoba mengkonsumsi lidah buaya?.

                                                                                                                          dikutip dari berbagai sumber


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul manfaat dari lidah buaya yang perlu anda tahu yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top