Perokok Lebih Khawatir Gigi Kuning Akibat Rokok dari pada Paru-paru Bolong dan kangker

[Smoke]
Sunrev - Sepertinya hampir dari semua perokok tahu jika kegemaran mereka tidak mendatangkan kebaikan dan malah mendatangkan mudharat bagi kesehatannya. Anehnya, dalam sebuah survei terungkap bahwa yang dikhawatirkan perokok bukan kesehatannya, melainkan penampilan fisiknya seperti bau mulut dan gigi menguning.

Sebuah perusahaan pembuat rokok elektrik dari Inggris melakukan survei kepada sekitar 1.500 responden yang aktif merokok atau bekas perokok dan mendapati fakta bahwa sebagian besar dari mereka justru lebih cemas dengan efek rokok terhadap penampilan fisik mereka dari pada dampak terhadap kesehatan mereka.

Mereka justru tidak peduli bila paru-parunya berlubang atau risiko meninggal akibat kanker dan penyakit jantung karena sering menghisap rokok.

didapati fakta bahwa kekhawatiran terbesar dari para perokok antara lain gigi yang berubah warna diikuti dengan bau mulut, bau badan secara umum, munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah, dan kuku yang menguning. Mereka juga khawatir giginya ompong, bibir yang kusut, kulit yang kusam hingga muka pucat. eperti dilansir Daily Mail, Rabu (15/1/2014).

Ketika ditanya lebih jauh, rata-rata responden mengaku mulai melihat dampak negatif tersebut di usia 32 tahun. Satu dari tiga responden juga pernah mengalami penghinaan karena efek merusak rokok yang terlihat langsung pada wajah mereka.

Bahkan separuh dari responden mengaku telah berhenti atau setidaknya berencana untuk berhenti karena takut akan dampak negatif rokok terhadap penampilan mereka itu dari pada berhenti karena faktor kesehatan.

"Kendati efek kesehatan dari kebiasaan merokok sudah sering dipaparkan dimana-mana, tetapi yang mereka pedulikan hanyalah penurunan penampilan, bukannya kondisi kesehatan mereka," tutur Dave Levin,perwakilan dari perusahaan rokok elektrik yang menggelar survei ini yang di kutip dari daily mail.

Menurut Dave Levin, mungkin hal ini terjadi karena karena efek rokok terhadap penampilan adalah sesuatu yang bisa dilihat setiap waktu, apalagi ketika sedang berkaca, entah itu keriput yang semakin dalam, gigi yang berubah warna atau kulit yang pucat, sedangkan dampak rokok terhadap kesehatan merupakan sesuatu yang sulit untuk terlihat secara langsung.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Perokok Lebih Khawatir Gigi Kuning Akibat Rokok dari pada Paru-paru Bolong dan kangker yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

1 komentar :

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top