Inggin MemilikiMiss V yang Bersih dan Sehat? Ini resepnya

Sunrev - Bagi pria maupun wanita, organ reproduksi bisa menjadi salah satu aset penting dalam hidupnya. Maka dari itu, diperlukan
ketelatenan agar organ reproduksi
bisa senantiasa bersih dan sehat.

Dengan menjaga organ reproduksi tetap sehat, salah satu keuntungan terbesarnya adalah bisa terhindar dari berbagai penyakit.

khusus bagi kaum wanita, ada beberapa cara yang bisa jadi resep jitu agar Anda senantiasa mempunyai miss V yang bersih dan sehat, berikut ini ulasanya:

Cuci dengan bersih
Vulva dan vagina harus dibersihkan dengan sabun batangan yang tidak mengandung wewangian dan bahan kimia berbahya satu kali sehari. Sebaiknya juga jangan menggunakan sabun cair.

Para pakar tidak menyarankan penggunaan sabun cair karena bisa mengiritasi daerah vulva dan mengakibatkan gatal serta rasa terbakar.

Anda juga tidak perlu membasuh vagina dengan sabun setiap ke toilet karena 'pembersihana' yang berlebih juga bisa menyebabkan iritasi.

Hindari wewangian
Para pakar kesehatan mengatakan sebaiknya para wanita menghindari pemakaian spray, lotion, atau deodoran yang beraroma. Beberapa produk tisu bayi dan tisu khusus wanita juga bisa mengakibatkan iritasi.

Dan anda Juga sebaiknya hindari penggunaan pantyliner agar Anda merasa segar sebab itu juga bisa mengakibatkan irirtasi.

Usap dari depan
Selalu bersihkan alat kelamin dari arah depan ke belakang. Sebab, dengan membasuh vagina dari bokong ke depan justru membawa bakteri penyebab iritasi dan infeksi.

Hindari pelumas berbahan tertentu
Jika Anda sudah memasuki masa menopause dan memerlukan pelumas untuk berhubungan intim, pilihlah pelumas yang berbahan dasar air atau berbasis silikon. Hal ini karena, beberapa jenis pelumas misalnya saja yang mengandung alkohol justru berbahaya bagi daerah kewanitaan.

Perhatikan setiap perubahan
Tanda-tanda ketidakseimbangan zat-zat pada organ kewanitaan di antaranya vagina berbau, gatal, nyeri saat bercinta, penampilan tidak nyaman, atau bahkan keputihan. Maka dari itu perhatikan setiap perubahan yang terjadi pada tubuh Anda.

Lakukan riset
Jika Anda ingin melakukan perawatan pada organ intim anda, seperti misalnya waxing, pastikan sebelumnya Anda sudah melakukan riset kecil-kecilan tentang prosedur itu. Jangan lupa pastikan bahwa yang melakukan prosedur adalah profesional yang bisa dimintai pertanggung jawaban jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Kontrol ke dokter
Sebaiknya anda pergi ke dokter kandungan minimal sekali dalam satu tahun untuk mengecek kesehatan organ kewanitaan Anda.

Dengan beberapa pertimbangan misalnya usia atau riwayat kesehatan, tidak ada salahnya jika Anda juga melakukan pemeriksaan pap smear.


 dikutip dari Huffington Post, Senin (13/1/2014)


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Inggin MemilikiMiss V yang Bersih dan Sehat? Ini resepnya yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

4 komentar :

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top