5 sayuran awet muda

Sunrev -Tidak suka makan sayur? Mungkin sekarang anda musti Pikir-pikirlagi, kalau tidak suka makan sayur karena akibatnya bisa buruk. Baik itu untuk kesehatan, pencernaan, bahkan kecantikan Anda. Setiap sayuran khususnya sayuran hijau punya manfaatnya masing-masing dan juga bisa membuat Anda terlihat lebih cantik.

Berikut ini 5 jenis sayuran yang bisa menjaga anda tetap cantik dan segar karna kandunganya:

1. Brokoli
Sayuran yang termasuk dalam familicruciferousini mampu merangsang pembentukan kolagen. Sayuran ini juga mengandung serat dan vitamin C yang tinggi serta baik untuk kulit. Sayuran ini berfungsi untuk menghambat penuaan kulit dini.

2.Selada air
Sayuran hijau yang satu ini banyak mengandung antioksidan seperti karoten dan mangan. Sayuran ini dianggap baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Sayuran ini juga berperan serta untuk menciptakan kulit yang bersih dan sehat.

3.Bayam
Sayuran ini biasanya dimasak menjadi sayur bening ataupun tumis. Sayur berdaun hijau dan merah ini memiliki kadar zat besi yang tinggi dan kandungan air sekitar 92 persen. Sayuran ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit.

4.Mentimun
Sayuran ini mengandung air sekitar 96 persen. Kandungan air yang tinggi dalam sayuran ini akan membantu meningkatkan kadar kelembaban dalam kulit secara alami.

Anda bisamenyantapnya seperti lalap, membuatnya jadi jus, dan juga mencampurnya dalam salad.

5. Daun bawang
Ketika dimasak atau dicampur dalam masakan, daun bawang memang sedikit menimbulkan aroma langu yang kurang sedap. Tidak heran banyak orang yang tidak suka menyantapnya.

Tapi, tahukah Anda kalau irisan daun bawang ini mengandung karotenoid yang tinggi sepertiluteindanzeaxanthin. Kedua senyawa ini akan memberi perlindungan tinggi terhadap kerusakan sel kulit.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul 5 sayuran awet muda yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top