hal yang perlu di pertimbangkan saat membeli sepatu lari

sunrev - Saat hendak memakai sepatu hendaknya disesuaikan dengan apa tujuan peruntukannya. jika Anda ingin olahraga lari, maka kenakanlah sepatu lari. Lalu seperti apa sepatu lari yang baik? Apakah sepatu lari yang mahal sudah pasti baik?

Setelah saya beberapa waktu ini belum bisa update posting karna sesuatu hal. Kali ini sunrev inggin mengulas tentang pemilihan sepatu khususnya saat membeli sepatu lari.

Sepatu harganya bervariasi dari yang amat murah meriah sampai yang harganya mahal selangitpun juga ada.

sepatu lari yang aman dan nyaman tidak selalu yang harganya paling mahal. Sepatu yang mahal tentu ada nilainya dan itu tergantung dari setiap orang.

Sebaiknya saat hendak membeli sepatu, jangan hanya melihat harganya saja. Ada kisah nyata bahwa salah satu atlet kita baru saja jadi juara sehingga ditawari hadiah berupa sepatu yang paling mahal. Lalu dibelilah sepatu modis mahal yang modelnya mirip sepatu olahraga, kemudian dipakai dan jadilah cedera.

Saat memilih sepatu lari, setiap orang seharusnya mencocokkan sepatu dengan varian kakinya masing-masing. Apalagi saat ini beberapa merek sepatu sudah menyediakan beberapa sole in yang sesuai varian kaki kinsumen. Ada juga sepatu yang tidak umum tapi tetap dipakai, karena sole in-nya sudah diganti sendiri oleh pemakai.

Sekarang ini banyak orang yang meniru dan membeli sepatu karena banyak dipakai atlet cabang olahraga tertentu. Padahal bisa saja semua atlet pakai sepatu tersebut karena dibayar oleh sponsor dan kemudian banyak dari mereka yang mengalami cedera.

jika sepatu yang dijajal terasa enak dan nyaman maka itu sebaiknya yang anda pilih. Dan sebaliknya, jika terasa sakit saat dipakai, sebaiknya dihentikan pemakaiannya dan urungkan untuk membelinya.

Tapi bisa jadi mungkin hari ini pakai sepatu tidak terasa sakit tapi sakitnya baru terasa besoknya. Apalagi pilih sepatu yang kurang pas ukurannya dan berpikir besok tidak akan sakit, itu sebenarnya yang menyesuaikan kakinya, bukan sepatunya.

Jadinya jangan dipaksakan, sudah beli sepatu mahal-mahal sayang tidak dipakai dan akhirnya bisa menimbulkan cedera jangka panjang untuk kaki anda. Sebaiknya anda pilih jenis bahan sepatu yang lentur agar memudahkan pergerakan anda.

Di sarankan jangan juga gunakan sandal jepit atau sepatu sandal untul lari. Kan tidak lucu kalo anda cidera.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul hal yang perlu di pertimbangkan saat membeli sepatu lari yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top