terapi herbal nyeri sendi dengan kedelai

Sunrev - Siapapun dapat terserang nyeri pada sendi. Nyeri pada sendi dapat disebabkan oleh beberapa hal separti gerakan yang tibaa-tiba, trauma akibat terkilir atau benturan, rematik, atau bisa juga terserang asam urat.
    Menurut para pakar kesehatan, rasa nyeri timbul akibat reaksi tubuh saat menerima rangsangan yang melebihi ambang batas dan nyeri itu dapat menimbulkan luka pada sel. Makanya sering nyeri menimbulkan luka lebam.
      Di antara penyakit yang kerap membuat sendi terasa nyeri adalah asam urat. Asam urat merupakan bagian dari ratusan jenis rematik. Asam urat merupakan bagian dari purin. Dalam keadaan normal, semua produk buangan ikut terbuang melalui urine. Dalam kondisi tidak normal, asam urat yang di produksi tubuh menumpuk dalam tubuh hingga menyebabkan nyeri. Kadar asam urat yang normal pada pria adalah 3,4mg sampai 7mg/dl sedangkan untuk wanita 2,4mg sampai 6mg/dl
       Sebuah jurnal kesehatan di inggris menyatakan bahwa lebih dari 80% gejala rematik dan asam urat reda setelah penderita melakukan terapi herbal.  Terapi herbal memang sangat di anjurkan karna resiko efek samping yang sanggat minim.
     Jika anda hendak melakukan terapi herbal, kedelai mungkin bisa di jadikan reverensi. Kandungan kedelai agak berbeda dengan kacang-kacang lainya. Kedelai memiliki kandungan lemak yang amat rendah dan kandungan lemak pada kedelai sebagian besar adalah lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.
    Selain hal di atas, ada satu senyawa yang terkandung dalam kedelai yang tidak banyak di miliki oleh tanaman lain yaitu isoflavon. Senyawa ini mampu melancarkan metabolisme sehingga berbagai ganguan yang selama ini sering terjadi bisa di atasi bila mengkonsumsi makanan berisoflavon secara teratur.


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul terapi herbal nyeri sendi dengan kedelai yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top