makanan yang bikin otak cemerlang

Sunrev - Semua orang pasti ingin memiliki otak yang lebih cerdas, berpikir lebih cepat dan memiliki ingatan yang kuat. beberapa makanan ternyata benar-benar dapat membantu meningkatkan kesehatan otak dan kognisi.

Tidak hanya meningkatkan kemampuan otak, konsumsi nutrisi yang sehat juga menawarkan perlindungan otak dalam jangka panjang. Berikut makanan bernutrisi sehat yang bikin otak lebih cemerlang.

Kacang Kenari

Kacang kenari sangat kaya asam lemak omega 3, bahkan kandungan omega 3 pada kacang kenari tertinggi di antara makanan nabati lainnya. Omega 3 serta antioksidan lainnya dalam kacang kenari dapat mengurangi peradangan pada otak dan bahkan dapat bertindak sebagai perlindungan terhadap demensia dan penyakit Alzheimer. menambahkan 1 sampai 1,5 ons kenari untuk menu Anda setiap hari akan berakibat baik bagi kesehatan.

Ikan

Ikan air dalam seperti salmon adalah salah satu sumber alami terbaik dari asam lemak omega 3. Omega 3 benar-benar penting untuk fungsi otak yang baik. Omega 3 juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menjauhkan anda dari demensia dan bentuk-bentuk penurunan kognitif lainnya yang terkait dengan pertambahan usia.

Buah berry

Buah berry mengandung antioksidan yang dapat mengurangi stres pada otak. Sama seperti kacang kenari, berry terutama buah blueberry dipercaya dapat membantu menangkal penyakit Alzaimer.

penelitian pada tikus telah menemukan bahwa makan makanan yang kaya blueberry dapat membantu meningkatkan memori dan kognisi, membuat kekuatan otak menjadi lebih muda.

sayur Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam bisa membantu memperlambat penurunan kognitif, menjaga otak tetap tajam. Hal ini dikarenakan folat tinggi (sejenis vitamin B) yang terkandung dalam bayam.

studi telah menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak sayuran pada umumnya cenderung memiliki kemampuan otak yang lebih baik.

Wortel

Sayuran kegemaran kelinci ini mengandung senyawa luteolin, luteolin menurut penelitian dapat mengurangi peradangan pada otak. Para ilmuwan percaya bahwa luteolin dapat membantu mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia. Sayuran lain yang kaya luteolin adalah Paprika dan seledri.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul makanan yang bikin otak cemerlang yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top