cukup tidur turunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah

Sunrev - Pernahkah anda begadang sehingga anda mengantuk di siang hari? Baik itu karna urusan pekerjaan atau karna hal lain, kurang tidur di malam hari tidak hanya menyebabkan rasa kantuk di siang harinya. Dampak yang lebih luas siap mengancam kesehatan, salah satunya kurang tidur dapat merusak kesehatan fungsi jantung dan pembuluh darah. Agar tidak mati muda, pastikan cukup tidur.

Hal tersebut terungkap saat para ilmuwan dari Belanda membandingkan 5 gaya hidup sehat. Kelimanya diantaranya adalah olahraga, diet sehat, minim alkohol dalam takaran sedang, tidak merokok dan cukup tidur.

Hasil penelitian menunjukkan, 4 gaya hidup sehat yang pertama bisa mengurangi risiko cardiovascular disease (CVD) atau penyakit jantung dan pembuluh darah sebanyak 57%. Risiko kematian juga dapat berkurang sebanyak 67%.

menurut penelitian tersebut, gaya hidup yang terakhir yakni cukup tidur bisa menambah manfaat dari keempat gaya hidup yang lain. Hanya dengan menambahkan tidur yang cukup, risiko CVD turun lagi sebanyak 65% sebagaimana risiko kematiannya juga turun hingga 83%.

Dengan menggabungkan kelima gaya hidup sehat tersebut, risiko kematian akibat penyakit apapun bisa berkurang hingga 57%. Penelitian ini juga mengklaim, tidur saja sudah meningkatkan pelunag hidup sehat sebabnyak 22%.

Pentingnya tidur yang cukup mulai sekarang disebutkan sebagai cara untuk mengurangi risiko penyakit jantung .

Namun para ilmuwan menegaskan bahwa hasil penelitian ini bukan untuk menakut-nakuti orang yang suka begadang. Cukup tidur sangat berpengaruh mengurangi risiko penyakit jantung. Tapi,bukan berarti tiak tidur semerta-merta akan menyebabkan kematian akibat sakit jantung.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul cukup tidur turunkan resiko penyakit jantung dan pembuluh darah yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

1 komentar :

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top