cara menjaga berat badan saat di akhir pekan

Sunrev - Akhir pekan memang paling enak untuk berlibur dan bersantai. Tidak heran jika banyak jadwal diet yang berantakan karena menu makan yang sembarangan di akhir pekan. Meski terkesan santai, ada caranya agar berat badan tetap turun di akhir pekan.

Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan di akhir pekan.

Bangun pagi meski akhir pekan

Akhir pekan sangat identik dengan bermalas-malasan saat di tempat tidur. Tapi bangun kesiangan dan bermalas-malasan hanya akan membuat Anda lemas dan tidak bertenaga. Coba tetap bangun pagi meski di akhir pekan sekalipun. Anda bisa bangun lebih siang tapi sebaiknya tidak lebih dari 2 jam dari bangun pagi harian.

Jangan lupa sarapan

Melewatkan sarapan sering dianggap sebagai taktik untuk penurunan berat badan. Sebenarnya, itu justru dapat merugikan tubuh. Jangan lewatkan sarapan, karena makan sesuatu setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 10%.

Makan tetap di rumah

Makanan di restoran cenderung lebih tinggi kalori dan karbohidrat, sehingga anda akan lebih sulit untuk mengontrol berapa banyak kalori yang telah masuk ke tubuh. Sebelum memulai berakhir pekan, sediakan makanan sehat di kulkas sehingga Anda tidak tergoda berbelanja makanan-makanan lain yang tinggi kalori.

berolahraga di luar ruangan

Saat akhir pekan andavakan memiliki waktu lebih banyak untuk berolahraga, untuk itu, agar tidak bosan berolahraga cobalah melakukannya di luar ruangan. Berolahraga di luar akan membuat anda merasa lebih energik, membakar lemak serta lebih cenderung untuk terus melakukannya.

Banyak minum air putih

Minum minuman yang manis seperti soft drink, jus botolan, teh manis sangat dapat berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Cobalah perbanyak minum air putih dan kurangi minum minuman manis, meski saat liburan.

Semoga artikel cara menjaga berat badan saat di akhir pekan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang hidup sehat
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul cara menjaga berat badan saat di akhir pekan yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

1 komentar :

  1. kalo mau naikin berat badan ???

    http://swagunited.blogspot.com/

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top