berbagai jenis teh dan berbagai kasiatnya bagi tubuh

Sunrev - minuman dan makanan yang dianggap sederhana dan kita konsumsi setiap hari ternyata berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Salah satunya adalah teh.

Pada artikel sebelumnya sunrev pernah mengulas tentang teh herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Artikel ini bisa di sebut terusan dari artikel itu.

Di balik rasa alaminya yang sangat khas, ternyata teh banyak mengandung nutrisi yang bisa menyehatkan jantung hingga membuat kulit bersinar.

Tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan kimia, seduh secangkir teh rutin setiap hari bisa lebih efektif menjaga kesehatan.

konsumsi berbagai varian teh mulai dari teh hijau, hitam, hingga white tea ternyata mengandung manfaat hebat, berikut beberapa teh dan kasiatnya.

Teh hijau untuk jaga berat badan
Sebuah studi yang dilakukan oleh Journal Obesity menemukan tikus yang menerapkan diet kaya lemak dan diberikan senyawa yang ada dalam teh hijau mengalami kenaikan berat badan lebih lambat daripada tikus yang tidak diberikan senyawa tersebut. Penemuan ini menyatakan ekstrak teh hijau bisa menghalangi pembentukan lemak dalam tubuh.

Teh hijau untuk kesehatan penglihatan
Mata seperti organ tubuh lainnya juga bisa mengalami stres oksidatif sehingga rentan tehadap penyakit. Untuk menjaga mata tetap sehat, sebuah studi menemukan bahwa kandungan dalam teh hijau bisa bermanfaat untuk terapi saraf pada mata khususnya yang berhubungan dengan kesehatan retina.

White tea yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit
White tea terbuat dari seduhan pucuk dan daun tumbuhan Camellia Sinensis. White tea diperkaya kandungan polyphenol yang bisa membuat kulit terlihat cerah. Selain itu, teh ini juga dipercaya dapat menghambat proses pembentukan kerutan dengan menyediakan asupan elastin dan kolagen.

Teh hitam yang bermanfaat untuk mengatasi atres
Mengonsumsi secangkir teh hitam bisa menurunkan tingkat hormon stres. Tidak hanya itu, penurunan tingkat stres juga bisa mempengaruhi penurunan tekanan darah sehingga bisa mencegah serangan jantung dan stoke.

Itulah jenis teh dan kasiatnya, semoga dapat menambah wawasan anda.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul berbagai jenis teh dan berbagai kasiatnya bagi tubuh yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top