Singkirkan bau badan dengan cara ini

sunrev - setiap harinya kita pasti melakukan aktifitas yang tentusaja menguras tenaga. saat kita beraktifitas, yang tidak terhindarkan adalah kita berkeringat. Sering kali kita risih karna keringat yang muncul memicu bau badan yang membuat rasa percaya diri kita menurun.

Keringat berlebih dikenal dengan istilah hiperhidrosis yang bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti ketidak seimbangan hormon, emosional tinggi, konsumsi makanan pedas, olahraga, atau bahkan stres.

Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau badan :

janggan takut air
Air tidak hanya mampu membersihkan tubuh, air juga mampu mencegah munculnya bau ketiak. Jika anda tidak mau bau, sebaiknya jangan lewatkan mandi sebaiknya minimal 2 kali sehari. Kebiasaan mandi 2 kali sehari wajib dilakukan untuk membantu mengurangi keringat berlebih dan bau tak sedap.

gunakan pakaian yang cocok
Mengunakan pakain bahan katun dapat membantu kulit bernapas dan mengatasi keringat berlebih. Sebisamungkin hindari bahan pakaian yang dapat menyebabkan iritasi dan bisa memicu terjadinya keringat berlebih seperti pakaian berbahan satin.

jeruk nipis dan lemon
Jeruk nipis dapat membantu mengurangi keringat, mencegah bau badan, dan dapat memutihkan ketiak.
Cara pengunaan jeruk nipis adalah dengan mengosokan setengah bagian jeruk nipis yang tidak terlalu matang pada ketiak. Pada awal pengunaan cara ini mungkin anda akan mengalami iritasi ringan.
Tapi jika anda sedang menderita ruam pada bagian tersebut, sebaiknya hindari pengunaan jeruk nipis ini.

turunkan berat badan
Aturlah pola makan sehat dan turunkan berat badan. Karna berat badan berlebih dapat memicu munculnya keringat berlebih. Jika berat badan anda ideal, masukan dalam menu anda lebih banyak serat dan hindari pengunaan rempah-rempah yang terlalu banyak dalam menu makanan sehari-hari. Hal ini dapat membantu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

gunakan cuka sebelum tidur
Kedengaranya cukup aneh memang, namun coba anda menerapkan cuka pada ketiak anda pada malam hari sebelum tidur dan biarkan kering secara alami. Menerapkan cuka pada ketiak anda dapat membantu memecahkan masalah keringat berlebih secara bertahap. Tapi jangan lupa untuk mencuci ketiak hingga bersih keesokan harinya.

konsultasi dengan dokter
Jika anda rasa masalah keringat dan bau badan yang anda alami sudah sangat parah, dan cara-cara yang di sebutkan di atas tidak dapat mengatasinya, disarankan segera berkonsultasi dengan dokter. Biasanya, dokter akan melakukan tes untuk membantu menemukan penyebab munculnya keringat yang berlebihan. Dokter akan membantu menemukan solusi medis yang paling tepat untuk anda.

Mungkin itu saja yang kali ini dapat saya bagi untuk para pembaca semua semoga bermanfaat.

Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul Singkirkan bau badan dengan cara ini yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top