diabetes dan cara mengatasinya

sunrev - news medical melansir, istilah diabetes di cetuskan pertama kali oleh aretaeus yang berasal dari kapadokia. Diabetes berasal dari bahasa yunani "diabaĆ­nein" yang berarti berjalan atau berdiri dengan kaki terbelah. Kata diabetes digunakan karna di kala itu, penderita diabetes sering berdiri dengan kaki terbelah. Dari sini sejarah kata diabetes digunakan sebagai nama dari penyakit yang melibatkan pembuangab urin berlebih.

Kata diabetes pertama kali muncul pada sebuah teks medis berbahasa inggris yang ditulis sekitar tahun 1425 yakni "diabete". Di tahun 1675, thomas willis menambahkan kata mellitus di belakangnya. Kata Mellitus berasal dari bahasa latin yang berarti madu, hal ini dikarenakan untuk menegaskan reverensi rasa manis dari urin setelah diketahui kalau urin pengidap diabetes di ketahui di sukai oleh semut.

Kalau diuraikan lagi, sanggat panjang sejarah penyakit yang lebih akrab di sebut kencing manis bagi orang awam ini. Tapi yang jelas, mereka yang punya riwayat keturunan menderita diabetes, lebih berpotensi mengidap penyakit ini. Penyakit ini umumnya baru terdeteksi pada umur 40 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan mereka yang berusia muda tidak akan terkena penyakit ini mengingat pola hidup saat ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi atau mencegah munculnya penyakit ini? Tentu banyak cara yang bisa anda lakukan. Selain pola hidup sehat, menghindari makanan yang mengandung gula berlebih adalah hal yang perlu agar anda terhindar dari penyakit ini.

Selain itu anda juga bisa mencegah dengan makan makanan sehat. Contoh yang simpel adalah mengkonsumsi kedelai. Kedelai di pilih karna kan dungannya yang lengkap. Penelitian menyebutkan protein kedelai kaya akan arginin dan glisin yang sanggat baik bagi tubuh.

Sekarang banyak olahan kedelai yang beredar seperti susu kedelai jadi anda tidak mudah bosan.

Hidup sehat mulai dari sekarang.
Published with Blogger-droid v1.6.5


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul diabetes dan cara mengatasinya yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top