cara mempercepat metabolisme



sunrev- tubuh membutuhkan metabolisme yang cepat agar makanan cepat berubah menjadi energi dan tidak bertumpuk di dalam tubuh yang dapat menjadi lemak dan menimbulkan penyakit.
Jika inggin mempercepat metabolisme tubuh anda dan sekaligus mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Anda bisa melakukan beberapa hal berikut:

1. Jangan lewatkan sarapan
Kadang anda terlalu sibuk di pagi hari sehingga anda melewatkan hal yang kelihatan sepele ini. Tubuh anda tidak diisi makanan semalaman penuh ketika anda tidur, sarapan menjadi waktu terpenting dalam sehari. Jika anda melewatkan sarapan tubuh anda akan kelaparan sehingga dapat memperlambat metabolisme. Akibatnya tubuh akan lambat mencerna di waktu makan selanjutnya.

2. Mulailah hari dengan protein
Protein merupakan zat gizi yang sanggat penting bagi tubuh. Selain baik bagi tubuh, protein dapat membuat anda lebih lama untuk merasa lapar. Protein sangat baik diaertakan dalam diet anda.
Anda bisa memilih telur sebagai asipan protein hewani dan tahu sebagai asupan protein nabati karna tahu adalah sari pati biji kedelai jadi lebih mudah dicerna oleh tubuh.

3. Hindari sirup jagung tinggi fluktosa
Fluktosa adalah sejenis gula yang terkandung dalam jagung. Konsumsi fluktosa tidak akan membuat tubuh merasa kenyang meskipun anda sudah banyak mengkonsumsinya.
Konsumsi gula berlebihan dapat berakibat buruk bagi metabolisme tubuh anda.

4. Perbanyak makan kacang-kacangan
Kacang-kacangan mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh.
Tubuh memerlukan usaha yang lebih untuk mencerna serat. Sehingga tubuh dilatih untuk bekerja lebih.
Ini yang menyebapkan metabolisme tubuh bekerja lebih cepat.

5. Makan makanan pedas
Studi menunjukan bahwa lada hitam memiliki kandungan yang dapat mencegah terbentuknya sel lemak. Dan cabai jalapena dapat membakar lemak disekitar perut.
Tapi anda harus berhati-hati mengkonsumsi makanan pedas berlebihan. karna makanan pedas yang berlebihan dapat mengangu kesehatan pencernaan.
Published with Blogger-droid v1.7.4


Ditulis Oleh : Admin

Anda sedang membaca artikel berjudul cara mempercepat metabolisme yang ditulis oleh sunrev yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di sunrev

0 komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik...
Mohon hindari spam, sara, pornografi, dan jangan meningalkan link hidup di komentar.

Kritik dan saran anda selalu kami tunggu.

Back to top